RINTANGAN



Mendengar kata ‘rintangan’, kita langsung menyimpulkan kata tersebut sesuatu yang buruk, perusak, penghambat, dan lain-lain.
Namun sadarkah kita bahwa rintangan itu sebenarnya berasal dari diri kita sendiri. Seperti kalimat bijak berikut ini:
“Rintangan adalah hal-hal yang menakutkan yang Anda lihat bila Anda melepaskan mata Anda dari sasaran.”
Ketika kita sedang melakukan suatu pekerjaan, sudah menyusun segala sesuatu dengan baik dan sistematis. Namun ketika menjalankan pekerjaan tersebut, kita tidak focus pada satu titik atau tujuan utamaatau sasaran dari pekerjaan tersebut, maka ‘rintangan’lah yang akan muncul.
Terkadangkala, ketika ‘rintangan’ muncul dalam aktivitas kita, kita cenderung menyalahkan pihak-pihak yang berkaitan dengan hal tersebut. Seperti teman yang tidak bekerja maksimal, factor pendukung aktivitas tersebut tidak ada, dan sebagainya.
Kita tidak sadar bahwa sebenarnya yang menghadirkan ‘rintangan’ tersebut adalah diri kita sendiri. Kita yang tidak focus, tidak memusatkan penuh perhatian kita pada pekerjaan kita.
Cara untuk menghadapi rintangan tersebut adalah jangan menyerah, berusaha untuk tetap focus, ingat apa yang akan kita dapat dari hasil pekerjaan tersebut. Kendalikan emosi Anda dan tetap positive Thingking.  

ok, sekian kalimat motivasi dari saya. Semoga dapat memberi semangat buat teman-teman semua. Bye... 

Comments