CARA MEMBUAT NOMOR REKENING DI BANK BRI


Hai semuanya…
Saya kembali lagi dengan postingan baru dan pengalaman-pengalaman yang pernah saya lalui.
Jadi ini awalnya adalah ketika saya kehilangan ponsel saya dimana di flipcase ponsel saya itu saya selipkan ATM dan Kartu mahasiswa saya. Sampai sekarang saya tidak tahu pastinya ponsel saya hilang. Saya cukup sarankan adalah jangan meletakkan ponsel didalam tas dan tas berada dipunggung anda alias tidak bisa anda lihat, dan pastikan bahwa tas Anda tertutup rapat.
Nah kembali lagi ke topik sesuai judul. Karena ATM saya yang jika hilang saya akhirnya memutuskan untuk membuat ATM kembali. Tapi saat itu saya tidak punya banyak uang. Akhirnya saya searching di internet bank yang penyimpanan pertamanya tidak begitu besar dan saya pun menemukan bank BRI. Ini adalah jenis bank yang sangat merakyat. Penyimpanan pertama cukup 100.000 (tidak terlalu besar menurut saya. Masih batas wajar). Lagi pula setelah itu Anda bisa mengambil 50.000 lagi jika ATMnya sudah selesai. Lalu 50,000 lagi gak bisa diambil? Jawabannya adalah Ya, tidak bisa. 50.000 itu adalah saldo minimum (terkecil) yang harus tertinggal dalam rekening ATM BRI. Ya cukup besar memang yang harus tertinggal dalam ATM tapi dari prosedur yang hanya cukup bermodalkan KTP dan uang 100.000 Anda sudah memiliki ATM baru.
Jadi saya saat itu putuskan pergi ke bank BRI terdekat. Menunggu beberapa antrean, akhirnya giliran saya. Yang pertama CS tanyakan adalah apa keluhan saya. Saya pun memberitahu saya ingin membuat nomor rekening bank. CS pun langsung meminta KTP saya. Setelah itu CS menanyakan identitas pribadi saya dan juga nama dan tanggal lahir ibu saya. Kenapa harus ada data ibu? Karena sebagai pihak ketiga, atau jika seperti saya yang seorang mahasiswa yang masih dibawah tanggung jawab orang tua, jadi nama ibu itu sebagai penanggung jawab jika sewaktu-waktu saya tidak bisa dihubungi.
Selesai dengan identitas, Cs akan menjelaskan jenis-jenis simpanan yang dimiliki bank BRI. Karena saya sejak awal sudah tahu jenis-jenis penyimpanan bank itu saya langsung mengajukan jenis simpanan Britama Pelajar. Sebenarnya masih banyak jenis simpanan lain. Tapi bagi saya jenis simpanan ini cocok untuk kondisi saya. Penyimpanan awal hanya 100.000 saja. dan sudah lengkap dengan kartu ATM-nya. Saya juga saat itu difoto untuk kelengkapan identitas saya. Setelah itu saya diminta untuk menyiapkan 6 digit angka untuk PIN ATM saya dan tanpa memberitahu Cs tersebut. Pada saat itu adalah saat dimana akan mengaktifkan ATM. Setelah proses yang tidak terlalu panjang, semuanya selesai dan saya pun meminta untuk mengaktifkan e-banking alias internet banking. Dimana saya bisa mengakses jalur masuk dan keluar rekening saya. Semuanya pun tetap dilakukan di bank itu. Dan semuanya pun selesai. Sangat mudah bukan.
Jadi bagi Anda yang ingin membuat nomor rekening bank dengan simpanan awal yang kecil dan bebas biaya registrasi, bank BRI adalah rekomendasi dari saya.

Ok, sekian. Semoga bermanfaat.





Comments