Meresensi Novel Komedi Cinta, Fayra



Hai, hai, hai…. Ketemu lagi dengan saya. Dah lama ya gak nge-post tulisan di blog ini. Hehehe, maklum lagi sibuk dan lagi gak da ide juga. Untuk kali ini saya lagi gak pengen publish kata-kata motivasi. Namun saya mencoba untuk membagi hobby saya buat teman-teman semua yaitu membaca. Mau baca komik, novel, dongeng, buku pengetahuan (klo yang satu ini masih dipertanyakan hihihihi), saya suka. Nah, kali ini, saya mau memberikan info buat teman teman sekalian tentang novel komedi cinta yang berjudul Fayra. Berikut resensi novelnya.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj6tqa_gEdnhZ-1Mdok2ACRpkaeE_ujwzXRX7ZU7V3x7Ee69oE15mMOZaI5DdM97avsQl2AZw-0X-HdwFLHZ40J40zY9NvSSZQCjijGXgD_2sctSo3F5kYu34Hp_GDd8tVrvfBY-v6MShk/s1600/Jual+novel+metropop+chicklit+teenlit+(130).JPG 

Judul           : FAYRA (cinta itu seperti perang. Gampang dimulai, susah                     mengakhirinya)
Penulis         : Arin Aprilia
Genre          : Komedi Cinta
Penerbit      : GagasMedia
Tebal Buku   : viii + 284 hlm; 13 x 19 cm
ISBN           : 979-780-276-0
Arin Aprilia, gadis kelahir 19 April 1988 ini, adalah gadis yang sangat eassy going. Terbukti dari novel hasil karyanya ini. Walaupun Fayra adalah novel pertamanya, tetapi Arin sudah seperti penulis senior.
Tokoh utama dalam novel ini adalah Fayra sesuai dengan judulnya. Arin menggambarkan Fayra sebagai sosok gadis ceria, mudah bergaul, tetapi rendah diri, sensitive dan tidak percaya diri. Fayra memiliki saudara laki-laki bernama Deva Rindra yang beda tiga tahun umurnya dengan Fayra. Rindra adalah cowok yang memiliki sifat yang berbanding terbalik dengan Fayra. Dewasa, jenius (walaupun Fayra beranggapan bahwa jenius dengan idiot hanya beda tipis), semena-mena kepada Fayra, disukai banyak gadis, termasuk sahabat Fayra yang udah cinta mati sejak SMP hingga sekarang, mereka kelas 2 SMA.
Pada novel ini Fayra akan mengalami banyak ujian baik dari diri sendiri dan dari orang-orang sekitarnya, termasuk kisah asmaranya dengan Reivanza Taza yang rumit akibat kebodohan dari Fayra yang selalu rendah diri, tetapi sebenarnya sangat mengharapkan cinta dari Taza. Novel ini akan menceritakan tingkah konyol Fayra ketika berhadapan dengan Taza, yang akan membuat teman-teman sakit perut bolak-balik masuk toilet, loh??? Namun adanya gadis jepang yang menjadi orang ketiga diantara hubungan mereka yang tidak jelas, menjadi pemicu utama kerenggangan hubungan mereka. Namun semuanya terselesaikan dengan kepolosan dan kebodohan Fayra jugalah yang akan menyelesaikan semuanya.
Novel ini dikemas dengan baik, bahasa yang cocok untuk pembaca yang pada umumnya adalah remaja, cerita yang menarik, penggambaran tokoh yang baik, dan jalan cerita yang bersifat umum dalam kehidupan sehari-hari, sehingga menarik untuk dibaca, dan sangat menghibur. Dari penokohan Fayra kita akan banyak belajar tentang bagaimana menghadapi sifat yang rendah diri (gak pede) dan apa akibatnya.
Jadi teman-teman yang berminat dengan novel ini, gak bakalan nyesal deh belinya. Teman-teman masti akan sangat terhibur dengan kehidupan Fayra yang kocak abisss. So teman-teman semoga tulisan ini dapat menambah info list novel yang ingin teman-teman baca.
Ok deh, sekian dulu tentang resensi novel ini. Thank you udah mampir ke blog ini.
See You…
Da dah~

Comments