MAU MENJADI BATANG POHON ATAU AKAR POHON?




Hai hai hai…
Aku balik lagi nih, memberi tips atau kata-kata yang terlintas dalam pikiran.
Kalau dilihat dari judulnya agak aneh. Tapi sebenarnya ada makna yang besar dari bagian-bagian tubuh dari pohon. Langsung aja ya….





Akar. Mendengar kata tersebut kita langsung tahu bahwa akar itu adalah bagian terbawah dari tanaman. Akar akan berkembang dan menjalar atau merambat ke segala arah namun bersifat horizontal ( lurus ke kanan, kiri atau bawah) namun jarang tumbuh keatas. Dari sifat akar tersebut kita dapat mengartikannya dalam kehidupan manusia. Dalam perkembangan hidup seseorang cenderung bersifat horizontal saja. Dalam masa berkembang dan bertumbuh hanya mengandalkan orang-orang disekitarnya saja, orangtua, saudara, teman dan lainnya. Ketika sukses hanya mengatakan “keberhasilan saya ini juga berkat bantuan keluarga dan teman-teman semua”. Apakah teman-teman sekalian seperti AKAR itu? Atau…
Batang. Batang akan selalu tumbuh dam berkembang menuju ke atas atau vertical bilapun kesamping itu hanya untuk memperbesar batangnya saja. Batang akan terus menuju keatas menggapai langit. Dari batang pohon kita juga belajar, dalam pertumbuhan seseorang akan mengatakan seperti ini “ saya berhasil seperti sekarang ini berkat pertolongan dan bantuan Tuhan Yang Maha Kuasa serta doa dari keluarga dan teman-teman semuanya”.
Perkataan orang yang seperti akar berbeda bukan dengan orang yang seperti batang?
Ya tentu saja berbeda. Akar hanya mengandalkan orang yang ada disekelilingnya saja yang bersifat vertical namun melupakan atas kuasa siapa dia mampu berkembang. Tidak seperti batang. Batang dapat berkembang atas bantuan semuanya termasuk akar itu sendiri. Orang yang seperti batang akan selalu mengucap terima kasih kepadaNya yang memberi nafas kehidupan, kesehatan, dan penyertaan yang luar bias dalam mencapai kehidupan yang lebih baik. Setelah kepada Tuhan, dia akan mengucapkan terima kasih buat orangtua, saudara, teman yang sudah mendukung dan mendoakannya selama ini.
Jadi teman-teman pilih yang mana. AKAR atau BATANG?
Kalau aku sarankan belajarlah untuk menjadi Batang..
Ok, sekian dan semoga postingan kali ini bisa memberi pencerahan buat teman-teman semua…
Bye Bye…

Comments